SKT ORMAS dan LSM

Berikut adalah daftar Syarat dan Prosedur dalam Pengajuan SKT ORMAS dan LSM di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri Kabupaten Lombok Timur

sesuai dengan PERMENDAGRI  NO. 57  TAHUN  2017  tentang pendaftaran dan pengelolaan sistem informasi organisasi kemasyarakatan

1.    SURAT  PERMOHONAN  SKT  YANG DITANDATANGANI  PENDIRI DAN PENGURUS ORMAS DITUJUKAN  KEPADA KEPALA BAKESBANGPOLDAGRI KABUPATEN LOMBOK TIMUR.

2.       SALINAN/FOTO COPY  AKTA PENDIRIAN  ORMAS  DARI NOTARIS YANG MEMUAT ANGGARAN DASAR (AD)  DAN  ANGGARAN  RUMAH TANGGA (ART) YANG TELAH DILEGALISIR PENGADILAN NEGERI SETEMPAT YANG MEMUAT  PALING  SEDIKIT  NAMA  DAN  LAMBANG, TEMPAT KEDUDUKAN, ASAS, TUJUAN DAN FUNGSI, KEPENGURUSAN, HAK DAN KEWAJIBAN ANGGOTA, PENGELOLAAN KEUANGAN, MEKANISME PENYELESAIAN SENGKETA, PENGAWASAN INTERNAL, DAN PEMBUBARAN ORGANISASI.

3.        PROGRAM KERJA.

4.      ANGGARAN DASAR (AD)  DAN  ANGGARAN  RUMAH TANGGA (ART) ORMAS. YANG DIBUAT OLEH LEMBAGA SESUAI DENGAN UU No. 17 Tahun 2013 TENTANG ORMAS (pasal 35 ayat (2)).

5.   SUSUNAN PENGURUS YANG DIBUKTIKAN DENGAN SK PENGURUS ORMAS SECARA LENGKAP DAN SAH SESUAI AD/ART ORMAS YANG MEMUAT PALING SEDIKIT KETUA, SEKRETARIS  DAN BENDAHARA ATAU SEBUTAN LAIN DAN  PENGURUS KESEMUANYA  BERKEWARGANEGARAAN  INDONESIA  TANPA  TERKECUALI.

6.        BIODATA KETUA ATAU SEBUTAN LAIN.

7.        FOTO KETUA, BERWARNA 4X6 TERBARU (3 BULAN TERAKHIR).

8.        FOTO COPY KTP KETUA.

9.        BIODATA SEKRETARIS ATAU SEBUTAN LAIN.

10.     FOTO SEKRETARIS, BERWARNA 4X6 TERBARU (3 BULAN TERAKHIR).

11.     FOTO COPY KTP SEKRETARIS.

12.     BIODATA BENDAHARA ATAU SEBUTAN LAIN.

13.     FOTO BENDAHARA, BERWARNA 4X6 TERBARU (3 BULAN TERAKHIR).

14.     FOTO COPY KTP BENDAHARA.

15.     FOTO  KANTOR/ SEKRETARIAT   TAMPAK  DEPAN  YANG  MEMUAT  PAPAN  NAMA ORMAS/LEMBAGA .

16.     LOGO ORMAS.

17.     BENDERA ORMAS *) tidak wajib ada.

18.     FOTO COPY NOMOR  POKOK  WAJIB  PAJAK  (NPWP)  ATAS NAMA ORMAS/LEMBAGA.

19. SURAT KETERANGAN DOMISILI SEKRETARIAT ORMAS/LEMBAGA YANG DITERBITKAN OLEH LURAH/KEPALA DESA SETEMPAT ATAU SEBUTAN LAINNYA, MENGETAHUI CAMAT.

20. BUKTI KEPEMILIKAN, ATAU SURAT PERJANJIAN KONTRAK ATAU IJIN PAKAI DARI PEMILIK/PENGELOLA  ATAS  PENGGUNAAN  SEKRETARIAT ORGANISASI.

21.     SURAT PERNYATAAN BERMATERAI 6000, DITANDATANGANI OLEH KETUA DAN SEKRETARIS. (FORMAT TERLAMPIR).

22.     FORMULIR  ISIAN  DATA ORMAS/LEMBAGA  (FORMAT TERLAMPIR).

23.     FORMULIR   KEABSAHAN   DOKUMEN  (DIISI OLEH BAKESBANGPOLDAGRI KAB. LOMBOK TIMUR).

24.  REKOMENDASI  DARI  KEMENTERIAN  YANG  MELAKSANAKAN  URUSAN  DIBIDANG  AGAMA  UNTUK  ORMAS  YANG  MEMILIKI  KEKHUSUSAN  BIDANG  KEAGAMAAN.

25.   REKOMENDASI  DARI  KEMENTERIAN  DAN/ATAU  PERANGKAT  DAERAH  YG  MEMBIDANGI URUSAN KEBUDAYAAN UTK ORMAS YG MEMILIKI KEKHUSUSAN BIDANG KEPERCAYAAN KPD TUHAN YANG MAHA ESA.

26.   SURAT PERNYATAAN KESEDIAAN ATAU PERSETUJUAN DARI PEJABAT NEGARA, PEJABAT PEMERINTAH DAN/ATAU TOKOH MASYARAKAT YANG BERSANGKUTAN, YANG NAMANYA TERCANTUM DALAM KEPENGURUSAN ORMAS. *)tidak wajib ada.

 

=BERKAS MENGGUNAKAN KERTAS A4 DIJILID RAPI, URUTAN HALAMAN SESUAI PERSYARATAN=

= DIKUMPULKAN RANGKAP 1  & SOFT FILE DIPISAH SESUAI DENGAN NOMOR, FORMAT FILE PDF=

TERIMAKASIH =




An. KEPALA BAKESBANGPOLDAGRI

KABUPATEN LOMBOK TIMUR,

Kabid PPFO,

 

 

ABDULLAH, SE.

Penata  Tk. I   (III/d)

NIP. 197603052002121010